Cara Membuat Banner PNG di Photoshop

BANNER

kebanyakan org kalo m’buat banner png itu pake photoscape.. tpi yg gk punya photoscape gimana? apa harus nyari/beli/download photoscape?

jawabannya TIDAK.

selain menggunakan photoscape, banner png juga bisa dibuat di photoshop.

nih, aku kasih tutorialnya deh.

1. Buka Photoshop

2. pilih file pada toolbar -> new [ctrl+n] -> isikan seperti berikut -> hasil seperti berikut dan klik ctrl+j

1 copy                      2 copy

3. hasilnya

3 copy

 

4. klik gambar mata, keduanya ya..

4 copy

5. hasilnya seperti :

5 copy

 

6. klik rounded rectagle tool(U)

6 copy

7. Buatlah seperti berikut [warna bisa diatur sesukamu]

7 copy

8. buka file clip art/foto png yg kamu inginkan -> lalu, drag ke editan BANNER

8 copy

 

9. Hasilnya

9 copy

10. Save dg format PNG

10 copy

Kota Ilmu udh share tutorial,, udh dulu ye,, bye

 

Download Kisi-kisi UM MI Mapel Agama tahun 2013/2014

sama-sama mau ujian nyempetin ah.. nge-post,, buat temen kota ilmu yg masih duduk di bangku sd/mi.

duile..mau ujian? gk punya kisi-kisi?

ya udh jgn khawatir kota ilmu mau bantu kalian..

nih download kisi-kisiya dibawah ini :

Kisi-Kisi UM Agama MI Tahun 2013-2014

eeessttt.. tunggu dulu, ini kisi kisi yg mapel agama.. kalo mau yg umum buka aja link –>https://fatimahchakimpkl.wordpress.com/2014/04/02/kisi-kisi-us-m-sdmi-2014/

Kisah Perjalanan Hidup Walt Disney

Walt DisneyWalter Elias Disney dilahirkan di Chicago pada tanggal 5 Desember 1901. Ibunya Flora Call, adalah seorang wanita Jerman. Sedangkan ayahnya Elias Disney, adalah seorang keturunan Irlandia.
Kehidupan keluarga Disney berpindah dari satu kota ke kota lain,  karena Elias Disney, yang  sebenarnya terpesona oleh dunia bisnis,  tidak mempunyai kesesuaian diri dengan dunia itu dan seringkali  mengalami kegagalan finansial.

Pada tahun 1906, keluarga Disney pindah ke daerah Marceline,  Missouri, di tanah pertanian yang baru dibelinya.Walt Disney kecil  menyukai kehidupan di daerah barunya tersebut. Selain itu, kehidupan  di desa tersebut juga menghidupkan rasa sayangnya kepada binatang – binatang yang hidup di sekitarnya, seperti bebek, tikus dan anjing. Kelak,  ternyata hewan – hewan itulah yang membuat namanya menjulang. Dari sini,  Walt Disney menarik pelajaran berharga yang dia terapkan sepanjang  hidupnya, yaitu “bahwakebahagiaan akan timbul dalam diri kita apabila kita melakukan sesuatu yang benar – benar kita sukai”.

Kehidupan Walt Disney yang bahagia itu teryata hanya bisa  dinikmati sesaat saja. Kegagalan panen yang berturut – turut membuat  Elias Disney, ayahnya harus menjual ladang pertaniannya dan membeli  sebuah perusahaan koran setempat yang kecil. Untuk menghemat biaya  pegawai, Elias Disney mempekerjakan Walt Disney dan kakaknya Ray tanpa biaya. Setiap pagi pukul 3.30 dinihari Walt dan Ray sudah harus  bangun untuk menunggu kedatangan truk pengangkut. Sesudah itu mereka  harus menjalankan tugas harian mengantarkan koran kepada para  pelanggan di kota. Kadang – kadang orang menjumpai Walt berjalan dengan kelelahan dan gemetar kedinginan dengan bawaan hampir seberat dua kali berat tubuhnya. Adakalanya cuaca begitu dingin, sehingga Walt harus berjongkok di sudut jalan sekedar untuk menghangatkan diri. Seringkali Walt berpikir, apakah untuk hidup di dunia ini orang harus  bekerja mati – matian sebagai budak dengan upah yang hanya bisa sekedar untuk survive ? Tidak adakah jalan lain untuk hidup ? Bila Walt mengantarkan koran untuk para pelanggannya yang kebanyakan adalah  orang kaya di kota, maka Walt juga mulai  berpikir mengapa mereka bisa hidup mewah, sementara dirinya hidup serba kekurangan. Hal ini akhirnya melahirkan pelajaran kedua di dalam hidupnya, yaitu bahwa  “kehidupan itu adalah suatu pilihan. apakah kita mau hidup kaya atau miskin, tergantung atas keputusan dan tindakan kita sepenuhnya saat ini”. 

Atas dasar pemikiran itulah maka setelah beranjak dewasa Walt bersikeras memutuskan untuk masuk ke dinas tentara, karena menurutnya pekerjaan tentara bisa lebih memberi kekayaan dibanding sebagai pengantar koran yang bekerja tidak dibayar. Di sela – sela dinas  ketentaraannya, Walt menggunakan waktu luangnya untuk menggambar.  Rupanya, bakat Walt dalam menggambar memang luar biasa, sehingga  dalam waktu yang singkat banyak teman – temannya di ketentaraan yang minta  dibuatkan gambar dirinya.

Setelah perang dunia I usai, Walt keluar dari dinas tentara.  Saat itu, sangatlah sulit mencari pekerjaan. Ini merupakan masa – masa  paling suram dalam kehidupan Walt Disney. Untuk kembali ke orang  tuanya dia malu, karena waktu itu dia sering menyombongkan pada orang tuanya bahwa pekerjaan tentara itu adalah `pekerjaan orang kaya’.  Walt tidak mempunyai uang barang sedikitpun, dan terpaksa menumpang  di belakang sebuah bengkel kecil, dengan sebuah bangku usang, satu – satunya perabotan yang dimilikinya, untuk makan dan tidur. Lebih  parah lagi, seminggu sekali dia harus pergi mengendap – endap ke  stasiun kota di malam hari hanya sekedar untuk `mencuri’ mandi.
Walt menyadari, bahwa hal ini tidak mungkin dibiarkan terus  – menerus. Dia kembali ingat impiannya di masa lalu, bahwa dia ingin  menjadi kaya, bukan gelandangan seperti sekarang. Tapi, apa yang bisa  dilakukan dengan keadaannya yang sekarang, tanpa modal, tanpa  kenalan, tanpa pekerjaan. Dalam keadaan paling parah dalam hidupnya,  Walt akhirnya bisa merumuskan prinsip hidupnya yang ketiga, yaitu “tidak peduli seberapa parah keadaan kita saat ini, namun keadaan  pasti akan berubah lebih baik apabila kita masih memiliki satu hal :  harapan”.
Harapan itu pula yang terus memacu pikiran Walt. Akhirnya  Walt menyadari, bahwa satu – satunya yang masih dimilikinya adalah  bakat menggambarnya. Tapi, bagaimana caranya agar bakat tersebut bisa  menghasilkan uang untuk dirinya ?

Setelah sekian lama mencari – cari,  Walt memutuskan bahwa Hollywoodadalah tempat yang cocok dengan  dirinya, dengan bakat yang dimilikinya. Untuk kesana, terpaksa Walt  menahan malu dan meminjam uang dari kakaknya Ray. Setibanya disana,  ternyata Walt hanyalah satu dari sekian ribu orang yang berharap bisa  menjadi bintang di Hollywood. Mulailah Walt masuk satu persatu ke  studio yang ada disana, dan mencoba menawarkan diri untuk bekerja apa  saja, asal ada hubungannya dengan dunia perfilman. Bukan hal yang  mudah ternyata, karena tidak ada satupun studio yang mau menerimanya,  bahkan untuk pekerjaan yang paling rendah sekalipun.
Walt menyadari, bahwa para studio itu menolaknya karena  dirinya tidak menunjukkan satu keahlian khusus, yang membuat mereka  tertarik kepadanya. Belajar dari situ, Walt membeli  beberapa kertas  kosong dan mulai menggambar. Kemudian Walt kembali lagi ke studio – studio  itu lagi, kini dengan menonjolkan `bakat’ yang dimilikinya. Ternyata  ada satu studio yang tertarik dengan bakat Walt yang luar biasa.  Mereka bahkan langsung memesan satu cerita “Alice in The Wonderland”  dalam bentuk film kartun bergerak, dengan harga awal US$ 1.500.  Jumlah itu justru membuat Walt kaget, karena pada awalnya Walt hanya  berharap mendapatkan upah US$ 50 sebulan, hanya sekedar untuk  bertahan hidup.

Rangkaian film “Alicein The Wonderland” sukses luar biasa di bioskop Amerika dan bertahan sampai tiga tahun berturut – turut. Dengan hasil dari film ini, Walt mulai bisa memperbaiki  hidupnya, membeli rumah, membuat studio sendiri dan menikah dengan  Lilian Bounds.

Suatu hari, Walt teringat masa kecilnya yang bahagia di pedesaan. Hal ini menginspirasi dirinya untuk menggambar tiga sahabat  binatangnya waktu itu, yaitu bebek, tikus, dan anjing. Dari sinilah kemudian lahir Donald Duck, Mickey Mouse dan Pluto. Ketiga binatang  inilah yang membawa Walt Disney menuju ke kejayaannya sebagai seorang  bintang di Hollywood. Selain itu, Walt juga rajin menciptakan film – film animasi lain yang terus mencetak uang bagi dirinya, seperti Snow White, Cinderella, Peter Pan dan Bambi. Dari sinilah Walt kemudian  mendedikasikan diri seutuhnya untuk kebahagiaan anak – anak sedunia.

Pada tahun 1950, Walt mempunyai impian untuk membangun taman  impian bagi anak – anak. Impian Walt ini dianggap gila oleh rekan – rekannya  sesama pengusaha, namun Walt tetap dengan pendiriannya. Taman bermain  ini akhirnya bisa diwujudkan pada tahun 1955 di Anaheim,California.

Pada waktu pembukaan, Walt mengatakan dalam pidatonya “Kesuksesan dimulai ketika kita mulai menciptakan impian jauh kedepan. Dan saat kita berkomitmen untuk mencapai impian itu, maka selanjutnya impian itu yang akan menjadi magnet dan menarik kita kesana”.Walt Disney meninggal pada tahun 1966.

 

SOAL-SOAL LOMBA CERDAS CERMAT DOKTER KECIL, Kec. Pekalongan Barat, Kota Pekalongan

1. kegiatan dokter kecil adalah menggerakkan dan membimbing teman melaksanakan di bawah ini, kecuali…
a. penyuluhan kesehatan
b. pengukuran TB dan BB
c. distribusi obat cacing, vitamin, dll.
d. pengamatn kebersihan dan kesehatan pribadi

2. dalam struktur organisasi TIM Pembina UKS tingkat Kabupaten/Kota, bupati/walikota menjabat sebagai…
a.pembina
b.ketua
c. ketua 1
d. wakil ketua

3. penyakit akibat kekurangan yodium adalah…
a. gondong
b. gondok
c. campak
d. marasmus

4. dibawah ini merupakan contoh kegiatan preventif (pencegahan), kecuali…
a. penjaringan kesehatan siswa baru
b. melaksanakan PSN
c. melaksanakan BIAS Campak
d. pembinaan warung sehat

5. alat yg berguna untuk membersihkan karang gigi adalah…
a. bein
b. schaller
c. pinset
d. korentang

SELAMAT MENGERJAKAN… ^_^

 

SNSD Reflectoin Lyrics

[Taeyeon] I see my Reflection ([Yuri] Yeah~)
[All] Oh Oh Oh, Oh Oh Oh

[Tiffany] One step isoguwa pushin’ the door
Soune too hot najikani nari sou
[Taeyeon] My body motomeru havin’ some fun (havin’ some fun)
Oh havin’ some fun (havin’ some fun), Hey havin’ some fun! Ooh Woah~

[Hyoyeon] Oh~ [Sunny] Tanoshimitai no
[Hyoyeon] Ah Ah Oh~ [Yuri] Anata matsu no
[Jessica] Crazy for you, I’m crazy for you~

[Sunny,Yoona] Ooh Woah~ [Seohyun] Yume ni mita yona heaven
[Sunny,Yoona] Ooh Woah~ [Taeyeon] Sekaijuu wo azamuku wa
[Sunny,Taeyeon] Tonight, Hitori jime shite spotlight, So tight So tuff
[Jessica] Mieru Reflection ([Yuri] Hey~ Oh Oh Oh)
[Seohyun] Atsui Connection ([Yuri] Hey~ Oh Oh Oh)
[Tiffany] Kanpeki na Affection ([Yuri] Hey~ Oh Oh Oh)
I see my Reflection ([Taeyeon]I see my Reflection)

[Seohyun] Let’s get deeper deeper fukami ni
Hamaru wa kikenna situation
[Jessica] Kaeranai kono mama spinnin’ around (spinnin’ around)
Spinnin’ around, (spinnin’ around) Spinnin’ around Ooh Whoa~

[Sooyoung] Oh~ [Hyoyeon] Doishi taino
[Sooyoung] Ah Ah Oh~ [Taeyeon] Tsumi na koi yo
[Tiffany] Crazy for you, I’m crazy for you~

[Sunny,Yoona] Ooh Woah~ [Jessica] Amai masuku kabutte
[Sunny,Yoona] Ooh Woah~ [Sunny] Motto chikazuku ki na no ne
[Sunny,Taeyeon] Tonight Gokitai ni kotaeru wa, Good Girl? Bad Girl?
[Jessica] Mieru Reflection ([Yuri] Hey~ Oh Oh Oh)
[Seohyun] Atsui Connection ([Yuri] Hey~ Oh Oh Oh)
[Tiffany] Kanpeki na Affection ([Yuri] Hey~ Oh Oh Oh)
I see my Reflection ([Taeyeon]I see my Reflection)

[Yoona] I’m into the zone ([Sunny] Ooh Yeah~)
[Yuri] Ochiteyuku ([Tiffany] Everything you do)
[Sooyoung] Xanadu mitai na Illusion~
[Sunny]Illusion~~

[Jessica,Taeyeon] So tight So tuff

[Sunny,Yoona] Ooh Woah~ [Seohyun] Yume ni mita yona heaven
[Sunny,Yoona] Ooh Woah~ [Taeyeon] Sekaijuu wo azamuku wa
[Sunny,Taeyeon] Tonight ([Jessica] Tonight~ Yeah)
[Sunny,Taeyeon] Hitorijime shite Spotlight, So tight So tuff
[Jessica] Mieru Reflection ([Hyoyeon] Hey~ Oh Oh Oh) ([Taeyeon] Reflection~)
[Seohyun] Atsui Connection ([Hyoyeon] Hey~ Oh Oh Oh)
[Tiffany] Kanpeki na Affection ([Hyoyeon] Hey~ Oh Oh Oh)
I see my Reflection ([Taeyeon]I see my Reflection)

[Tiffany] I see my Reflection ([Taeyeon] Reflection)
[Yuri] I see my Reflection
[Sooyoung] I see my Reflection ([Taeyeon] I see my Reflection~ Oh! )
[Sunny] I see my Reflection
[Seohyun] I see my Reflection
[Hyoyeon] I see my Reflection ([Taeyeon] I see my Reflection)
[Yoona] I see my Reflection
[Jessica] I see my Reflection

sumber:http://www.lyricsfreak.com/s/snsd/reflection_21051473.html

Teks Pembukaan UUD 1945

UNDANG-UNDANG DASAR

NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945

PEMBUKAAN

(Preambule)

 

Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

 

Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

 

Atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.

 

Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah Kemerdekaan Kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar Negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia dan Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, serta dengan mewujudkan suatu Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

Cursor SNSD untuk Blog

Cursor SNSD untuk Blog

Anyeong… kali ini Kota Ilmu  mau berbagi kode html/java script cursor snsd…
nich…

CURSOR SNSD KARTUN

<style type=”text/css”>
body{cursor: url(“http://i1278.photobucket.com/albums/y505/SalmaZahro/yurikembangblogspotcomtaeng_gee_cursor_zpsd79b3c87.png&#8221;), auto;}

</style>

 

<style type=”text/css”>
body{cursor: url(“http://i1278.photobucket.com/albums/y505/SalmaZahro/yurikembangblogspotcomyoona_gee_cursor_zpsf9cb92ae.png&#8221;), auto;}
</style>

<style type=”text/css”>
body{cursor: url(“http://i1278.photobucket.com/albums/y505/SalmaZahro/yurikembangblogspotcomsunny_gee_cursor_zpsc39706a9.png&#8221;), auto;}
</style>

<style type=”text/css”>
body{cursor: url(“http://i1278.photobucket.com/albums/y505/SalmaZahro/yurikembangblogspotcomsooyoung_gee_cursor_zps129f5e31.png&#8221;), auto;}
</style>

<style type=”text/css”>
body{cursor: url(“http://i1278.photobucket.com/albums/y505/SalmaZahro/yurikembangblogspotcomseobaby_gee_cursor_zps87e9ce9f.png&#8221;), auto;}
</style>

<style type=”text/css”>
body{cursor: url(“http://i1278.photobucket.com/albums/y505/SalmaZahro/yurikembangblogspotcomjessi_gee_cursor_zps046465e0.png&#8221;), auto;}
</style>

<style type=”text/css”>
body{cursor: url(“http://i1278.photobucket.com/albums/y505/SalmaZahro/yurikembangblogspotcomhyoyeon_gee_cursor_zpsbdc0e674.png&#8221;), auto;}
</style>

<style type=”text/css”>
body{cursor: url(“http://i1278.photobucket.com/albums/y505/SalmaZahro/yurikembangblogspotcomfany_gee_cursor_zps5f53097b.png&#8221;), auto;}
</style>

<style type=”text/css”>
body{cursor: url(“http://i1278.photobucket.com/albums/y505/SalmaZahro/yurikembangblogspotcomyuri_gee_cursor_zps81bea86c.png&#8221;), auto;}
</style>

 

 good luck…!!